Rekrutlah Penyandang Disabilitas Sebagai Karyawan Baru Di Perusahaan Anda

Jangan pernah takut untuk mencoba hal baru selama berdampak positif bagi keberlangsungan usaha yang sedang Anda jalani. Menjalankan sebuah usaha bukanlah hal yang mudah. Ada begitu banyak tantangan yang harus bisa Anda lihat sebagai sebuah peluang yang berdampak besar bagi keuntungan dan perkembangan bisnis Anda kompasiana.com/mawan.sidarta/5bf300ca677ffb242702dc28/kaum-disabilitas-bisa-menjadi-aset-berharga-bagi-perusahaan. Jadi, apakah Anda sempat berfikir atau sudah pernah menerima penyandang disabilitas sebagai karyawan?

Seorang pemilik usaha kecil menawarkan saran untuk mewawancarai, merekrut, dan bekerja dengan baik dengan para penyandang cacat. Ketika Anda mempekerjakan seseorang dengan disabilitas, itu berarti bahwa Anda memberi orang tersebut kepercayaan diri dan harga diri bagi mereka tetapi yang paling penting, hal tersebut justru membuktikan bahwa mereka sama seperti orang lain yang menjual solusi untuk membantu mereka yang hidup dengan disabilitas mengatasi tantangan mereka.

Ketika Anda memiliki kesulitan dalam mencari dan bahkan menemukan orang yang tepat namun perusahaan Anda sedang membutuhkan karyawan guna menjamin jalannya kegiatan di lingkungan kerja Anda, bayangkan saja jika Anda tiba-tiba menemukan orang yang tepat bahkan disaaat Anda hampir putus asa. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa mereka penyandang disabilitas mempunyai kemampuang yang sama dengan manusia lainnya pada umumnya. Ketika Anda mempekerjakan penyandang disabilitas, Anda dapat memastikan bahwa tidak ada lagi kendala dal hal penanganan tugas dan tanggung jawab sehingga setiap karyawan bisa fokus pada setiap pekerjaan mereka sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Namun, itu bukan alasan mengapa dia merasa usaha kecil harus memberikan pemohon yang lebih mudah untuk dilihat lebih dekat. Ketika seseorang dengan disabilitas datang untuk wawancara, bagaimana Anda harus menjawab (atau tidak menjawab) kemungkinan tantangan fisiknya? Hal pertama yang harus diluruskan adalah kendala hukum di bidang ini. Sebisa mungkin Anda meluangkan waktu untuk mencari sebanyak-banyaknya informasi tentang apakah hukum melarang pengusaha atau para pelaku usaha untuk mempekerjakan orang-orang disabilitas pada bagian atau jenis pekerjaan tertentu. Memang nampak rumit tapi merupakan sebuah keharusan karena perusahaan Anda tidak boleh main-main dalam berurusan dengan hukum.

Sangat penting untuk melakukan riset dan mengenal hukum yang relevan. Pewawancara hanya bisa bertanya tentang kecacatan jika orang tersebut memiliki gangguan yang jelas dan terlihat. Jika orang tersebut memiliki gangguan seperti itu, nasihat Farley sangat tegas: Tanyakan saja tentang kemampuannya dan akomodasi yang mungkin dia butuhkan untuk berhasil! Jika seorang majikan bertanya kepada calon karyawan apakah ia akan memerlukan modifikasi atau dukungan, itu akan melakukan dua hal: Ini akan membuat tekanan dari majikan untuk menebak modifikasi apa yang akan diperlukan, dan karyawan akan merasa nyaman mengetahui mereka akan memiliki akomodasi yang benar di tempat kerja untuk menjadi yang terbaik yang mereka bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *